6 Tips Merawat Mobil Pribadi agar Tetap Aman dan Nyaman saat Sibuk Bekerja

Rahman Asmardika
Ilustrasi Perawatan mobil (foto: okezone)

BATU, iNewsBatu.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, pengguna mobil pribadi terkadang lupa melakukan pengecekan kendaraan. Bahkan ada juga pemilik mobil yang tidak sempat membawa kendaraan mereka ke bengkel, kecuali untuk melakukan perbaikan atau perawatan tertentu.

Jika Anda termasuk di antara pengguna kendaraan yang sibuk, jangan khawatir, berikut beberapa tips dari Daihatsu untuk merawat mobil pribadi agar tetap aman dan nyaman selama digunakan.

1. Periksa rutin ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan. Bila kurang, tambahkan dengan air radiator coolant resmi dari merek kendaraan Anda. Karena kekurangan air radiator dapat menyebabkan mesin overheat.

2. Periksa ketinggian oli mesin di antara batas minimum dan maksimum yang dapat terlihat pada stik cek oli, karena kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.

3. Penggunaan air wiper saat menjalankan fungsi wiper sangat penting agar dapat menjaga visibilitas pengendara dan tidak merusak kaca. Pastikan air di tangki wiper juga dalam kondisi terisi penuh yang dapat dilihat dari tangki air wiper.

4. Bagi kendaraan yang menggunakan power steering bertipe hidrolik, bisa melakukan pengecekan minyak power steering dengan melihat batas minimum dan maksimum yang ada pada tangki penampungan minyak power steering. Sebelum mematikan mesin, pastikan juga roda depan tetap dalam keadaan lurus agar kinerja power steering tetap baik. Gunakan minyak power steering sesuai spesifikasi yang direkomendasikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network