Kisah Cristiano Ronaldo Satu - Satunya Pemain Sepak Bolo yang Dikontrak Seumur Hidup Brand Nike

Cahyo
Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes).

Kemudian pada 2016, Cristiano Ronaldo diberi kontrak seumur hidup oleh brand olahraga yang sangat terkemuka di dunia itu. Nilai kontrak seumur hidup Ronaldo bahkan mencapai USD1 miliar atau setara dengan Rp14,2 triliun pada saat itu.

Alasannya jelas karena eks bintang Real Madrid itu merupakan salah satu pesepakbola dengan prestasi yang paling gemilang. Lima trofi Ballon dOr menjadi satu bukti betapa suksesnya ia di dunia sepakbola.

Di luar lapangan, Ronaldo adalah orang dengan follower terbanyak di Instagram. Tidak ada satu pun publik figur yang melebihi jumlah pengikutnya. Itulah mengapa ia menjadi salah satu sosok paling berpengaruh di dunia sepakbola.

Dalam laporan Hookit pada 2016, Cristiano Ronaldo telah menghasilkan USD474 juta untuk Nike dari 329 postingan yang diunggah. Unggahan itu tersebar di berbagai platform media sosial milik Ronaldo, mulai dari Facebook, Instagram, dan juga Twitter.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa Ronaldo mengunggah sebanyak 1.515 kali secara total di media sosial dalam 11 bulan pertama pada 2016. Sebanyak 21,7 persen di antaranya merupakan promosi untuk Nike. Unggahan tersebut sukses menarik 443,5 juta interaksi mencakup like, komen, hingga share.

Lantaran pengaruh besar Ronaldo pada penjualan, tak heran Nike memberikan kontrak seumur hidup untuk Cristiano Ronaldo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network