Ribuan Peserta Antusias Ikuti Situbondo Night Run

Arief Yuda
Bupati Situbondo Karna Siswandi saat melepas peserta Situbondo Night Run (Foto: iNewsBatu.id/ Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Sebanyak 1.222 peserta lari, baik lokal maupun nasional, mengikuti event Situbondo Night Run yang diselenggarakan Pemkab Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (27/07/2024) malam.

Lomba lari yang dilaksanakan pada malam hari tersebut banyak diikuti dari pelari nasional, baik kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Sedangkan pesertanya yang mengikuti kegiatan ini 50 persen lebih didominasi dari luar daerah.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, usai melepas peserta Situbondo Night Run 2024 mengatakan, kegiatan lomba lari ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh. Karena lari termasuk aktivitas fisik yang dapat meningkatkan kerja jantung, otot, sistem pernapasan dan sistem imun.

"Jadi olahraga lari memberikan beragam manfaat, baik untuk kesehatan fisik maupun mental, sehingga ketika semua masyarakat ini sehat, maka setiap akan melakukan aktivitas apapun pasti akan bisa dan lebih bersemangat," katanya.

Menurutnya, yang paling membahagiakan dalam kegiatan lomba lari ini adalah pesertanya cukup banyak mencapai 1.222 orang. Sebagian besar berasal dari luar daerah. Peserta dari dalam daerah berkisar 600 orang. Artinya ada 50 persen lebih orang dari luar daerah yang datang ke Situbondo. Bahkan pelari nasional yang turun di Situbondo Night Run ini jumlahnya ada 234 peserta.

"Hal ini sungguh luar biasa. Dan tentu kegiatan seperti ini di tahun-tahun yang akan datang akan lebih meriah lagi, sejalan dengan upaya kita untuk bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di pentas nasional maupun internasional," bebernya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network