Kirab Dua Maskot Pilkada 2024, KPU Situbondo Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Arief Yuda
Kirab Dua Maskot Pilkada 2024 oleh KPU Situbondo (Foto: iNewsBatu.id/Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu– Dalam rangka menyambut Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggelar kirab maskot yang berlangsung meriah pada Minggu (15/9/2024).

Kirab ini menjadi salah satu upaya strategis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dengan start dari Kantor KPU Situbondo dan berakhir di Alun-Alun Kota Situbondo, kirab tersebut menampilkan dua maskot yang mencuri perhatian: "Si Jalih" (Jatim Memilih) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur, dan "Si Mesi" (Merak Situbondo) untuk Pemilihan Bupati Situbondo.

Kedua maskot ini melambangkan semangat demokrasi yang diusung dalam Pilkada serentak mendatang.

Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno, menjelaskan, kirab maskot ini bukan sekadar parade biasa, melainkan bagian dari sosialisasi intensif kepada masyarakat Situbondo agar siap menyukseskan Pilkada 2024.

"Tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, agar menyalurkan hak pilihnya di Pilkada serentak tahun 2024," ujar Hadi.

Dengan jumlah peserta mencapai 498 orang, yang terdiri dari komisioner, PPK, dan PPS, kirab ini mencerminkan kesiapan penyelenggara teknis Pilkada 2024 di Situbondo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network