Warga Leces Probolinggo Sambut Hangat Gus Haris di Blusukan dan Jalan Sehat

Ryan H
Gus Haris saat orasi di hadapan puluhan ribu warga di Desa Jorongan, Kecapatan Leces. (Foto: Ryan H/iNews Batu)

PROBOLINGGO, Batu.iNews.id- Gus Haris kembali mencuri perhatian warga Probolinggo dalam rangkaian kampanyenya yang meriah dan menebar semangat. Hari ini, Minggu (6/10/2024) kampanye dimulai dengan blusukan di Pasar Leces, tempat Gus Haris menyapa pedagang dan mendengar langsung aspirasi mereka.

Setelahnya, suasana semakin ramai saat Gus Haris bergabung dalam senam bersama emak-emak di lapangan parkir Pemandian Ayu Rezeki, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.


Didampingi Ketua Pemenangan GH, Habib Mahdi dan anggota DPRD, Wahid Nurahman. (Foto: Ryan H/iNews Batu)

Tak berhenti di situ, ribuan warga turut serta dalam jalan sehat bersama Gus Haris, menempuh rute yang penuh canda tawa.

Antusiasme warga benar-benar luar biasa. Sepanjang rute jalan sehat, warga tak hanya menonton dari jauh, tetapi keluar dari rumah-rumah mereka, berdesakan untuk menyalami Gus Haris.

Dian Agustin, salah satu warga yang mengikuti senam, mengaku tak percaya bisa melihat Gus Haris dari dekat dan bahkan senam bersama.

“Saya kaget banget! Gus Haris ternyata mau berbaur sama kami. Biasanya saya cuma tahu beliau sebagai pengasuh pesantren Genggong,” ucap Dian, masih tak percaya.

Dengan semangat, Gus Haris mengikuti gerakan demi gerakan senam yang dipandu instruktur dari atas panggung. Peserta senam berkali-kali meneriakkan yel-yel “Gus Haris SAE!” sambil mengacungkan dua jari, menambah semarak suasana.


Antusias warga menjadi penyemangat Gus Haris. (Foto: Ryan H/iNews Batu)

Tak hanya itu, Gus Haris juga didampingi Ketua Pemenangan, Habib Mahdi yang juga sekaligus sebagai anggota DPRD Jawa Timur, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurrahman dan Intan Cahya Kurniadari serta Wakil Ketua DPRD, Muhammad Zubaidi dan anggota DPRD Deni Ilhami yang ikut membaur bersama warga.

Acara jalan sehat ini semakin seru dengan adanya hadiah menarik, seperti sepeda listrik dan banyak hadiah hiburan lainnya.

Namun bagi Fatimah, peserta jalan sehat, yang paling dinantikan bukanlah hadiah. Sejak pagi, ia sudah menunggu di lokasi, ingin melihat langsung calon pemimpin yang ia harapkan bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Probolinggo.

“Dari dekat, Gus Haris ternyata lebih ganteng daripada yang di banner. Orangnya ramah, murah senyum,” kata Fatimah sambil tersenyum.

Ia pun berharap, jika Gus Haris terpilih, ia akan tetap sering turun ke masyarakat, tidak hanya saat kampanye.


Menjadi rebutan untuk berswafoto. (Foto: Ryan H/iNews Batu)

Gus Haris mengaku terharu dengan sambutan luar biasa dari warga Jorongan yang memberikan semangat besar untuk terus berjuang. 

“Mari bersama-sama kita wujudkan perubahan Kabupaten Probolinggo lebih baik,” ujarnya calon Bupati Probolinggo nomor urut 2 itu.

Dalam orasinya, Habib Mahdi juga menyampaikan, jika Gus Haris terpilih, Probolinggo akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan bersaing dengan daerah lain. 

“Probolinggo nggak bakal jadi nomor empat lagi di angka kemiskinan. Kalau pemimpinnya benar, InsyAllah jalannya juga tidak rusak di mana-mana,” tegas Habib Mahdi.

Menambah keseruan acara, kehadiran Luluk Nuril, konten kreator yang pernah viral dan kini menjadi artis di ibu kota, semakin menyemarakkan suasana.

Meskipun sudah sukses di dunia hiburan, Luluk tetap pulang kampung hadir untuk memberikan dukungan kepada Gus Haris.

Dengan kampanye yang penuh semangat ini, Gus Haris semakin yakin, Probolinggo siap untuk perubahan besar. Semangat warga yang membara di sepanjang acara menjadi bukti nyata harapan mereka akan masa depan yang lebih baik.

Editor : Ryan Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network