get app
inews
Aa Read Next : Kisah Aditya, Bocah 13 Tahun di Kediri Rela Tak Sekolah demi Merawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit

Rekomendasi Wisata Kuliner Kota Batu Malang yang Wajib Dikunjungi!

Senin, 27 Juni 2022 | 07:06 WIB
header img
Rekomendasi Kuliner Kota Batu Malang Jawa Timur (inews.id)

Soto Geprak Mbah Djo sudah memakai resep rahasia semenjak tahun 1935. Membuat rasa soto ini berlainan dengan rasa soto-soto yang lain.

Proses pemrosesan soto Goprak Mbah Djo ini dilakukan dengan tumbuk/menggeprak daging secara lembut supaya serat daging terpisah sendirinya tak perlu ada dilaksanakan proses pemangkasan serat. Nama geprak sendiri datang dari tehnik pemrosesan daging saat sebelum diolah. Semua dibandrol dengan range harga yang dapat disebut benar-benar murah yakni di antara Rp 7000 - Rp 20.000 saja.

3. Mie Soden

Kuliner Batu Malang selanjutnya ialah Mie Soden. Mie Soden beralamat di Jl. Raya Selecta No. 1, dusun Tulungrejo, Kota Batu (dekat gerbang masuk Selecta) yang buka dari jam 18:00 sampai larut malam.

Nama Soden sendiri mengarah pada nama si pemilik yang dekat dengan panggilan itu. Menyajikan menu mie instant goreng sebagai menu khusus, mengantar nama warung ini terkenal dengan Mie Soden.

Mie Soden sendiri sebetulnya sebagai mie instant goreng yang diolah plus tambahan beberapa bumbu dan pendamping, seperti sawi hijau dan telur orek.

Tetapi, kesedapannya benar-benar melewati mie instant yang umum dibikin sendiri di dalam rumah. Ditambah dengan adara dingin di kota Batu, membuat kamu akan suka dengan Mie Soden ini.

Selainnya mie, kamu harus juga menicipi the susu ciri khas Mie Soden ini. Satu gelas teh susu di Mie Soden dibikin dari susu fresh, gula pasir dan satu kantung teh celupkan.

Disamping itu, kamu bisa juga mencicip hidangan susu hangat untuk temani sekantung krupuk pasir, sate dalaman, sate telur puyuh, dan cemilan yang lain ada di warung ini. Range harga pada warung ini sekitaran Rp 1.000 - Rp 10.000.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut