get app
inews
Aa Read Next : Kisah Aditya, Bocah 13 Tahun di Kediri Rela Tak Sekolah demi Merawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit

Rekomendasi Wisata Kuliner Kota Batu Malang yang Wajib Dikunjungi!

Senin, 27 Juni 2022 | 07:06 WIB
header img
Rekomendasi Kuliner Kota Batu Malang Jawa Timur (inews.id)

6. Lok-Lok Satay

Bila sedang jalan-jalan di alun-alun Kota Batu, karena itu kamu bisa banyak menyaksikan lapak yang jualan satay Lok-Lok ciri khas negeri Jiran. Sate yang ini tidak dibuat dari material dasar daging ayam atau kelinci dan sapi, tetapi dibuat dari beragam olahan seafood.

Menu pada kuliner Batu Malang satu ini bermacam, ada sate udang, sate kepiting, sate cumi, sate baso ikan, sosis, dan lain-lain. Ukuran per tusuknya juga berbeda, dimulai dari ukuran kecil sampai yang jatah jumbo.

Masalah harga bervariasi, dimulai dari Rp 5.000 sampai 15.000 per tusuknya. Sate dihidangkan dengan opsi sambal, salah satunya sauce tomat, sambal biasa, mayonase, barbeque dan sambal tentunya lok-lok yang khusus.

7. Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket adalah gerai makanan paling tua di Malang yang dibangun oleh Ibu Soepijah. Gerai Putu Lanang Celaket ini jadi penjual kue putu yang terbaik dan terpopuler di Malang.

Bisa disaksikan dari jumlahnya konsumen setia yang sering penuhi gerai ini, yang berada di gang kecil di Jalan Beskal Agung Suprapto sehari-harinya.

Tempat wisata kuliner satu ini buka tiap hari pada jam 17.30. Seharusnya kamu tiba lebih cepat karena beberapa konsumen setia telah banyak yang datang.

Selainnya kue putu, kamu bisa juga mendapati cemilan manis tradisionil yang lain, terhitung cenil dan lupis. Satu porsi dipandang Rp10.000 dan konsumen setia diberi kebebasan untuk memadukan ke-3 nya.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut