get app
inews
Aa Read Next : Mami Nita Yulianti dari DRW Skincare Bagikan 55 Ribu Paket Sembako Menjelang Lebaran

Punya Wajah Kusam Bikin Gak Pede, Berikut Cara Mengatasinya yang Bisa Kamu Coba

Selasa, 05 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
cara mengatasi wajah kusam (foto: instagram)

BATU, inews.id - Tidak dapat disangkal jika kita kerap memandang seorang secara spontan dengan menyaksikan mukanya.

Tidak mengherankan jika wajah inilah yang menjadi satu diantara anggota badan yang seringkali jadi fokus perhatian saat seorang lakukan perawatan diri.

Disamping membuat seseorang mempunyai penilaian yang lebih pada diri, muka yang bersih, sehat dan glowing dapat menambah rasa percaya diri.

Kebalikannya, muka yang lusuh biasanya memberi kesan-kesan muka yang kurang terurus dan dekil. Untuk beberapa orang, keadaan ini sanggup turunkan rasa percaya diri mereka.

Bukan hanya kaum wanita saja, kulit lusuh menjadi satu diantara permasalahan untuk beberapa kaum pria.

Di mana salah satunya factor pemicu muka kusam ini ialah minimnya cairan pada tubuh atau umum disebutkan dengan dehidrasi.

Disamping itu, penimbunan sel-sel kulit mati di muka ini dapat menjadi pemicu muka terlihat kusam, kering, tidak merata, dan bersisik.

Lalu, bagaimanakah cara menangani permasalahan kulit yang biasa terjadi itu?

Menurut Mega Putra, sebagai founder dari merek Aish Skincare, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menangani permasalahan muka itu.

1. Rajin lakukan eksfoliasi

Untuk menangani kulit muka kusam, Anda dapat rajin lakukan eksfoliasi, baik memakai scrub khusus muka atau lewat produk eksfoliasi kimiawi (chemical peeling).

Untuk eksfoliasi kimiawi, Anda bisa mendapatinya di beberapa jenis tipe produk seperti toner, facial wash, atau serum yang memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA).

Sayang penggunaan eksfoliasi scrub sebetulnya kurang dianjurkan, karena teksturnya yang kasar dari butiran scrub dicemaskan dapat mengakibatkan kulit iritasi.

Bila Anda masih tetap ingin memakai scrub, karena itu penting bagi Anda untuk pilih produk scrub muka yang betul-betul halus untuk kulit muka Anda yang cenderung tipis bila dibanding kulit di tempat badan yang lain.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut