get app
inews
Aa Read Next : 15 Universitas Terbaik Se-Indonesia Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi,  Wajib Simak Hal Ini!

Kuliah Terbengkalai Karena Ikut Organisasi? Ini Tips Membagi Waktu Paling Efektif

Rabu, 27 Juli 2022 | 12:09 WIB
header img
ilustrasi membagi waktu kuliah dan berorganisasi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Menjadi mahasiswa memanglah tidak cuma kuliah saja kegiatannya. Banyak juga mahasiswa yang menjalani kehidupan berorganisasi di perguruan tinggi untuk meraih pengalaman dan mengasah softskill. Tentu saja harus ada pembagian saat yang baik di antara kuliah dan berorganisasi agar keduanya dapat berjalan beriringan.

Menjadi mahasiswa yang berkualitas memang harus dapat mengasah hardskill dengan menimba pengetahuan dari yang disampaikan dosen di kelas. Tetapi mahasiswa perlu mengasah softskillnya dengan mengikuti organisasi yang banyak didirikan di perguruan tinggi.

Pasti organisasi yang dipilih juga harus sama sesuai bakat dan minat. Akan lebih baik kembali bila organisasi yang diikuti dapat mendukung pilihan profesi sesudah lulus nanti.Lalu bagaimana cara membagikan waktu untuk mahasiswa super sibuk yang ikuti kuliah dan menjalani organisasi ini?

Melansir dari situs Ruang Guru di ruangguru.com, lihat 6 cara membagi waktu di antara kegiatan perkuliahan dan berorganisasi di bawah ini.

1. Tujuanmu Apa

Ingat kembali apa yang menjadi tujuan kalian menuntut ilmu di perkuliahan. Sebagian besar orang berkuliah tujuan utamanya untuk mendapat pendidikan setingginya. Dan organisasi bertujuan untuk melatih soft kemampuan. Keduanya harus berjalan dengan seimbang.

Janganlah sampai karena terlalu aktif di organisasi, pekerjaan jadi terbengkalai dan kuliahmu jadi berantakan. Ini tidak sesuai tujuan utamamu untuk berkuliah, kan?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut