get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Tips Memanfaatkan WhatsApp Business, Agar Jualan Makin Laris dan Lancar

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:16 WIB
header img
ilustrasi whatsapp business. (inews.id)

BATU, iNews,id - Dengan berkembangnya teknologi komunikasi memudahkan setiap orang dalam melakukan pekerjaannya. Seperti saat ini banyak orang yang berjualan melalui media sosial seperti whatsapp bisnis. Dengan menggunakan whatsapp bisnis memberikan banyak keuntungan yang banyak diminati oleh banyak orang.


WhatsApp Business bisa membantu menjalankan bisnis secara efektif. Masalahnya aplikasi WhatsApp Business menyediakan fitur-fitur khusus yang lain dari aplikasi WhatsApp biasa.

Pengguna layanan perpesanan ini sering kali mempertanyakan apakah itu WhatsApp Business dan apa bedanya dengan WhatsApp Messenger biasa?

Pada umumnya, kegunaan aplikasi WhatsApp Business ini hampir sama dengan WhatsApp Messenger biasa. Keduanya sama layanan pengiriman pesan instan.

Tetapi, layanan WhatsApp Business ini khusus dibuat untuk pemilik usaha. Umumnya, aplikasi ini dipakai untuk berjualan tetapi juga bisa dipakai untuk para profesional.

Aplikasi WhatsApp Business ini bisa didownload di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk mengetahui apakah itu WhatsApp Business dan cara menggunakannya, simak penjelasan di bawah ini.

Fitur-fitur WhatsApp Business

WhatsApp Business mempunyai sejumlah fitur khusus yang dapat memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan konsumen, fitur itu seperti Daftar, Tautan Pendek, Perpesanan, dan Label.

Sejumlah fitur ini bisa diakses dengan mengetok menu Opsi Yang lain di layar khusus aplikasi WhatsApp Business dan pilih menu Fitur Bisnis.

Dikutip dari situs WhatsApp.com, berikut fitur-fitur khusus yang ada di aplikasi WhatsApp Business:

1. Katalog

Fitur ini akan tampilkan dan mempublikasikan info produk apa yang dijual lewat akun bisnis pengguna.

Pengguna bisa memberikan deskripsi dan harga pada setiap foto produknya, sehingga pelanggan dapat segera memesan atau menanyakan produk melalui fitur perpesanan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut