get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Punya Keahlian MUA? Tips Ini Dapat Membantu Mengawali Bisnis Pertama Anda 

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:35 WIB
header img
Ilustrasi bisnis keahlian MUA. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Setiap orang pasti memiliki keahlian masing-masing. Tak hanya laki-laki wanita juga bisa bekerja dan menghasilkan uang dengan jerih payahnya sendiri. Setiap wanita pun mempunyai kelebihan dan kekurangan ada yang jelek dan ada yang cantik.

Namun wanita pasti ingin selalu tampil cantik. Salah satu cara paling mudah untuk bisa tampil cantik dimata beberapa orang dengan menggunakan jasa make up artist atau MUA atau yang lebih dekat disebut dengan perias wajah.

Untuk setiap orang, khususnya wanita, merias wajah memang menjadi salah satu kebutuhan. Dengan make up yang sempurna, mereka akan tampil lebih percaya diri. Maka dari itu, tidak heran bila make up artist menjadi salah satu peluang bisnis yang mempunyai potensi besar.

Bisnis make up artist adalah bisnis yang paling menjanjikan, baik itu untuk dikerjakan sebagai pekerjaan utama atau sebagai usaha sampingan.

Tidak itu saja, banyaknya orang yang membutuhkan jasa MUA inilah yang membuat bisnis ini cukup menjanjikan. Dimulai dari acara wisuda, pengambilan foto, mode show, pernikahan, sampai prewedding memerlukan kontribusi MUA supaya dilihat lebih baik.

Untuk kamu yang ingin atau sedang memulai bisnis jasa MUA, ikuti beberapa tips berikut untuk meraih keberhasilan dan keuntungan.

Meningkatkan Kemampuan Makeup

Pahami berbagai teknik make up dan jenis make up yang sesuai dengan bentuk muka klien. Karena, meningkatkan kekuatan make up menjadi tips dan cara memulai bisnis MUA pertama yang perlu kamu tekuni.

Untuk meningkatkan kemampuan dapat melalui berbagai cara, dimulai dari mengikuti kursus make up, workshop make up artist, sampai belajar teknik make up sendiri.

Sekarang ini sosial media dapat kamu manfaatkan untuk mempelajari berbagai teknik make up terbaru. Dimulai dari youtube, instagram, sampai tiktok dapat kamu manfaatkan untuk belajar make up.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut