get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Punya Keahlian MUA? Tips Ini Dapat Membantu Mengawali Bisnis Pertama Anda 

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:35 WIB
header img
Ilustrasi bisnis keahlian MUA. (sindonews.com)

Mengetahui Tren Make up

Jika kamu telah memutuskan untuk menjalani profesi make up artist, karena itu penting selalu untuk mengupdate pengetahuan dan tren terbaru dalam menggunakan make up. Rajin-rajinlah mencari tahu perkembangan terbaru tentang make up.

Persiapkan Peralatan Terbaik untuk Bisnis MUA Anda

Peralatan make up sebagai senjata MUA dalam mempersiapkan peralatan secara baik dan harus dilakukan. Kamu harus mempersiapkan beberapa pilihan kosmetik karena klien kamu tentu mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda.

Pastikanlah kamu mempunyai ragam peralatan agar bisa merias berbagai acara sesuai permintaan klien.

Membuat Portofolio di Social Media

Membuat portofolio untuk MUA sebagai hal yang penting dilakukan. Kamu dapat meminta izin ke klien untuk mendokumentasikannya, selanjutnya upload ke media sosial.

Mintalah ke klien yang sudah selesai dirias untuk melakukan promosi dengan me-mention posting-an hasil make up kamu. Dengan portofolio, calon konsumen dapat percaya dan berminat untuk menggunakan jasa kamu.

Bekerjasama dengan Wedding Organizer

Rasanya memanfaatkan media sosial saja tidak cukup. Kamu juga bisa menjalin hubungan kerjasama dengan wedding organizer untuk memperluas jaringan bisnis MUA kamu.

Dengan menjalin kerjasama dengan wedding organizer, akan membuat kamu lebih mudah untuk mendapatkan klien. Sehingga, Kamu perlu menunggu kabar dari wedding organizer itu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut