get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Tak Perlu Cemas, Begini Cara Mengatasi Hp Disadap Orang

Jum'at, 29 Juli 2022 | 13:56 WIB
header img
ilustrasi hp disadap orang. (sindonews.com)

4. Gunakan Faktory Reset Sebagai Cara Mengatasi HP Disadap

Pilihan cara mengatasi HP disadap yang lain dengan menggunakan Faktory Reset. Faktory Reset atau reset ulang seperti awalnya membeli dapat digunakan untuk mengatasi HP yang sudah disadap. Karena, dengan Faktory Reset, semua data dan aplikasi akan terhapus, khususnya aplikasi tersembunyi yang digunakan untuk menyadap HP kita.

Karena umumnya, aplikasi penyadapan mempunyai kecanggihan yang tidak bisa terdeteksi. Salah satu cara baik dengan melakukan faktory reset dan semua aplikasi akan terhapus, termasuk aplikasi penyadap dan menghentikan penyadapan HP kita.

5. Hubungi Call Center Operator untuk Menyelesaikan HP yang Disadap Orang

Cara mengatasi HP disadap yang paling mudah dan tidak serepot beberapa cara awalnya dengan menghubungi Call Center Operator. Kita tinggal menghubungi customer service sesuai operator atau provider yang kita gunakan. Tetapi kita harus juga hati-hati menghubungi Call Center Operator, karena banyak juga penipuan yang menggunakan identitas Call Center Operator.

Bisa jadi kita terkena tipu dan malah disadap oleh penipu itu, apabila sudah demikian, kita harus dua kali kerja, melakukan cara mengetahui HP disadap telkomsel dan terlepas dari penipuan. Bila tidak mau jatuh dan tertimpa tangan, kita sudah pasti harus super hati-hati.

Bukan hanya HP kita keseluruhannya yang dapat disadap, beberapa oknum bisa juga melakukan penyadapan hanya ke beberapa aplikasi saja, khususnya pada aplikasi pesan seperti WhatsApp. Banyak kabar beredar yang berhasil menyadap WhatsApp seseorang dan melakukan sejumlah penipuan ke kontak di WhatsApp itu.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut