get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Tak Perlu Cemas, Begini Cara Mengatasi Hp Disadap Orang

Jum'at, 29 Juli 2022 | 13:56 WIB
header img
ilustrasi hp disadap orang. (sindonews.com)

Ada kode *#62#, yang dapat kita gunakan untuk memverifikasi nomor pengalihan atau call forwarding. Bila kita sudah yakin sedang disadap, karena itu cara mengetahui HP disadap *#06# dan penggunaan beberapa kode di atas harus kita hentikan dan melakukan cara untuk menghentikannya. Simak ulasannya berikut ini.

2. Cara Mengatasi HP Disadap dengan Code Rahasia #002#

Salah satu reaksi cepat untuk mengatasi HP disadap dengan melakukan cara mengetahui HP disadap *#61# dan cara menghentikan HP disadap *#61#. Namun, tidak selesai dengan tahapan itu saja, kita harus menghentikannya. Karena selainnya merugikan diri sendiri, juga akan merugikan beberapa orang sekitar kita.

Agar HP yang kita miliki dapat diputus dari sadapan, kita harus tekan kode ##002## atau #002# saja. Kode itu berperan untuk mematikan semua bentuk pengalihan HP. Artinya, kode rahasia #002# bisa menghentikan semua kerja beberapa hacker yang menyadap HP kita.

Selainnya memakai beberapa kode di atas yang dapat kita lakukan untuk mengatasi penyadapan. Ada banyak hal yang lain harus kita lihat sebagai cara mengatasi HP disadap.

3. Perhatikan Penggunaan VPN di HP

Alternatif lain dalam cara mengatasi HP disadap dengan memperhatikan penggunaan VPN di HP. VPN (virtual privat network bisa mengenkripsi jaringan internet kita, sehingga dapat memperbesar kemungkinan beberapa penyadap untuk mengambil alih HP kita. Selain disadap, HP kita bisa juga dengan mudah diretas dan melihat-lihat data-data yang ditransmisi.

Oleh karena itu, kita wajib untuk memperhatikan penggunaan VPN, dan benar-benar cermat menggunakannya sama sesuai kebutuhan yang benar-benar penting saja,

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut