get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Menghilangkan Sisa Jerawat Gelap di Wajah, Gampang Banget!

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Tak Kunjung Pergi Secara Alami

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:12 WIB
header img
Ilustrasi menghilangkan bekas jerawat. (inews.id)

BATU, iNews.idBekas jerawat di wajah sering menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda coba kerjakan di rumah. Dengan demikian, wajah sehat dan bersih juga bisa Anda peroleh.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya jika Anda coba lebih dulu berbagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami di rumah. Selainnya mudah dilakukan, perawatan wajah dengan memakai bahan alami cenderung lebih murah dan kurang efek samping.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, ada beberapa cara yang dapat Anda kerjakan di rumah, yakni:

1. Menggunakan lidah buaya

Anda dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya sanggup memudarkan noda hitam sisa jerawat karena mengandung aloin, yakni senyawa yang bisa mencerahkan tempat kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Cara mengggunakannya juga cukup mudah. Lepaskan kulit dari daunnya dan ambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Seterusnya, oleskan daging buah itu ke sisa jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Ulang cara ini sekitar 2 kali sehari.

Bila Anda tidak ingin repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, Anda dapat menggunakan gel lidah buaya asli yang ada di pasar. Tetapi, pastikan Anda membeli produk yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

2. Menempelkan irisan lemon

Lemon bisa juga Anda pakai untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan didalamnya dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Anda bisa juga menggunakan jeruk purut sebagai aleternatif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk memperoleh manfaatnya, Anda dapat menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Sayangnya, pemilik kulit sensitif seharusnya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut