get app
inews
Aa Read Next : Kisah Aditya, Bocah 13 Tahun di Kediri Rela Tak Sekolah demi Merawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit

Rekomendasi Hotel dan Resort Untuk Staycation di Kediri yang Bikin Terpesona

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:30 WIB
header img
Ilustrasi hotel dan resort di Kediri. (inews.id)

2. Hotel dan Resort Insumo Palace

Jika kamu ingin nikmati suasana klasik, Insumo Palace menjadi pilihan. Hotel ini berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kaliombo, Kecamatan Kota Kediri. Letaknya tidak jauh dari beberapa landmark di Kota Kediri, seperti Masjid Agung dan Alun-Alun Kota Kediri.

Bila sedang bosan, kamu tinggal berjalan kaki menuju Dhoho Plaza atau kulineran di Alun-Alun Kediri. Disamping itu, pun tidak jauh dari kuliner malam seperti nasi pecel tumpang yang legendaris di Jalan Dhoho.

Beberapa tipe kamar yang ada, yaitu standart, superior, deluxe, dan suite cottage. Dan untuk harga sewa mulai Rp260.000 per malam. Ada juga coffe shop dan restoran sebagai fasilitas tambahan.

3. Hotel Grand Surya

Masih ada di pusat Kota Kediri, ada Hotel Grand Surya yang dapat menjadi salah satu tempat untuk staycation. Hotel bintang empat ini terletak di Jalan Dhoho No. 95 yang strategis. Dekat dengan stasiun dan deretan pusat perbelanjaan.

Kamu dapat menyusuri sepanjang Jalan Dhoho dengan berjalan kaki. Ada juga wisata religi, seperti Masjid Agung Auliya Setono Gedong dan Kelenteng Tjoe Hwie Kiong. Telusuri juga kawasan cagar budaya Pakelan dan pusat oleh-oleh.

Jika kamu ingin memanjakan diri bisa juga menikmati sarana hotel yang lengkap. Ada kolam renang yang cocok untuk anak-anak atau dewasa. Spa dan gym juga ada di hotel ini.

Hotel yang mengusung design simpel dan minimalis ini mempunyai empat tipe kamar berbeda. Ada tipe superior, deluxe, junior suite, dan president suite dengan harga mulai Rp750.000 sampai Rp3.800.000 per malam. Kamu juga dapat melihat panorama Gunung Klotok dan Kota Kediri dari beberapa kamar di lantai atas.

4. Resto dan Resort Damar Mas

Ingin staycation di tempat yang sejuk dan jauh dari pusat kota? Resto dan Resort Damar Mas menjadi salah satu alternatif. Masalahnya resort ini terletak di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Jalan Wates-Ngancar, Dusun Ngancar, Kabupaten Kediri.

Suasana yang asri, buat staycation bersama keluarga semakin nyaman. Kehadiran resto membuatmu dapat makan dengan keluarga sekalian menikmati pemandangan. Ada juga kolam renang dan gazebo sebagai fasilitas pendukung.

Beberapa tipe kamar dapat kamu pilih, yaitu standart twin, standart double, dan family deluxe. Harga sewa mulai Rpp200.000 sampai Rp400.000 per malam.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut