get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Ingin Belajar Investasi Saham Dengan Baik dan Benar? Ikuti Tips Berikut Ini

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 07:29 WIB
header img
Ilustrasi belajar investasi saham. (inews.id)

BATU, iNews.id - Investasi saham semakin dikenal oleh kalangan anak muda saat ini. Selain transaksinya yang semakin mudah di akses secara online, tak bisa dipungkiri potensi return yang tinggi menjadi suatu daya tarik tersendiri. 

Mendengar investasi saham, tentu yang langsung terpikir di pikiran beberapa orang adalah keuntungan yang besar. Cuannya dapat membuat pemiliknya tajir melintir.

Investasi saham bukan hanya sekadar masalah cuan, membeli saat harga murah, dan jual saat harga tinggi. Investasi saham menuntut pemiliknya mampu menganalisis, seperti membaca laporan keuangan, membaca grafik saham, ketahui pola di masa lalu, memprediksi pola di masa depan, dan membuat strategi tepat dalam mengurangi resiko.

Semua kemampuan dan keahlian itu dapat didapat dengan belajar. Baik oleh trader atau investor saham. Berikut cara mudah belajar investasi saham:

1. Tentukan arah investasi

Belajar investasi saham harus tahu dulu tujuan investasi saham kamu. Tidak asal taruh uang, selesai.

Tujuan investasi saham untuk apa, apa untuk mengumpulkan DP rumah, mempersiapkan dana pensiun, biaya menikah, atau tujuan yang lain.

Investasi saham seharusnya dilakukan jangka panjang supaya hasilnya maksimal. Jangka waktunya lebih dari 5 tahun.

Tidak menutup kemungkinan, saham yang kamu membeli hari ini naik beberapa ribu persen dalam jangka waktu itu, sehingga keuntungan yang didapatkan besar dan dapat mencapai tujuan investasimu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut