get app
inews
Aa Read Next : Bupati Kediri Tendang Plafon Proyek Pasar yang Tak Sesuai Dengan Spesifikasi

Mas Dhito Angkat Perwakilan Atlet Porprov Kediri Jadi Satpol PP

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:59 WIB
header img
Bupati Kediri Mas Dhito bertemu atlet Porprov Kediri (instagram.com/@dinaskominfo_kedirikab)

BATU, iNews.id -  Puluhan atlet yang berasal dari Kabupaten Kediri sukses bawa pulang medali dari Porprov VII Jawa timur kemarin. Menghargai atas perolehan itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberi penghargaan beasiswa, lapangan kerja sampai uang pembinaan. 

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut diadakan di Lapangan Tenis Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (4/8/2022).

Ialah Riski Okta Pratama (19) Salah satunya atlet yang bawa pulang medali emas dari cabang olah raga Wushu yang diangkat oleh Bupati Kediri menjadi satu diantara anggota Unit Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Kediri.

Disamping sebagai wujud apresiasi dan perhatian bupati yang akrab disapa Mas Dhito ke beberapa atlet berprestasi, hal ini atas keinginan Riski untuk berbakti di Kabupaten Kediri sebagai Satpol PP.

Awalnya, saat penyerahan penghargaan peraih medali dan pembubaran tim Porprov VII Jawa timur tahun 2022, Mas Dhito bertanya mimpi atlet yang mengharumkan nama Bumi Panjalu pada gelaran dua tahunan itu.

Menyikapi hal itu, Mas Dhito memberikan kesempatan Riski untuk mengutarakan kemauannya.

"Saya ingin jadi Satpol PP, mas" Kata Riski pada Mas Dhito.

Tidak tunggu lama bupati muda yang suka memakai vespa itu merestui keinginan atlet yang dari Dusun Srikaton itu.

Mas Dhito mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai kesungguhan Pemerintahan Kabupaten Kediri dalam meningkatkan dan membangun atlet yang berada di daerahnya.

Dalam pada itu, setiap atlet baik perseorangan atau beregu memperoleh beberapa uang pembinaan Dari Mas Dhito.

Untuk atlet perseorangan peraih medali emas, Mas Dhito memberi 20 juta rupiah. Dan untuk perak dan perunggu masing-masing memperoleh 10 juta dan 5 juta rupiah.

Dan untuk beregu, mendapat 50 juta untuk medali emas, Perak 40 juta dan perunggu 30 juta. Tidak itu saja bupati muda ini memberi penghargaan ke pelatih yang sanggup bawa medali sebagai bentuk apresiasi juga.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut