get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Melacak Keberadaan Pasangan Dengan Google Maps

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:23 WIB
header img
Aplikasi Google Maps down hingga menyebabkan lebih dari satu miliar orang yang menggunakan layanan ini secara global tersesat

BATU, iNews.id - Fitur identifikasi lokasi pada perangkat sangat membantu keseharian pengguna, terutama untuk mencari lokasi yang kurang begitu diketahui.

Namun selain itu, fitur ini juga bisa dipakai untuk melacak orang lain, misalnya pasangan, yang salah satunya menggunakan aplikasi Google Maps. Aplikasi Google Maps yang dikembangkan raksasa teknologi Google merupakan salah satu aplikasi bawaan yang biasanya disematkan dalam perangkat Android. Meski demikian, perangkat iPhone dan iPad dari Apple juga dapat mengunduh aplikasi peta ini.

Seperti namanya, fungsi dasar aplikasi Google Maps adalah peta. Namun seiring pengembangannya, Google Maps memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna, seperti memberi estimasi waktu perjalanan, melihat riwayat perjalanan penggunanya, hingga berbagi lokasi dengan orang lain.

Fitur berbagi lokasi dengan orang lain dapat dimanfaatkan untuk memastikan kondisi keamanan keluarga, kerabat, atau pasangan, terutama ketika mereka berada di wilayah asing.

Hal pertama yang menjadi catatan dalam fitur berbagi lokasi adalah ketersediaan fitur tersebut. Pengguna akan mendapatkan peringatan ketika mencoba mengaktifkan fitur ini.

Beberapa penyebab peringatan tersebut muncul adalah negara atau wilayah tertentu tidak mengizinkan fitur berbagi lokasi, fitur berbagi lokasi tidak tersedia di Google Workspace pengguna, atau pengguna belum cukup umur.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut