get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Manfaat Ketan Hitam Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:23 WIB
header img
Ilustrasi ketan hitam (sindonews.com)

6. Pewarna alami makanan

Pigmen warna dalam ketan hitam bisa dimanfaatkan sebagai pewarna alami dalam pengolahan makanan, mulai dari merah muda hingga hitam. Memakai pewarna makanan alami dari ketan hitam akan lebih baik bagi kesehatan karena merupakan bahan alami, ketimbang memakai pewarna buatan.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan atau minuman dengan pewarna buatan berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti peningkatan risiko kanker, hiperaktif pada anak-anak, dan alergi.

Beberapa manfaat ketan hitam di atas memang masih sebatas teori dan masih perlu dibuktikan melalui penelitian lebih lanjut. Namun, tidak ada salahnya memasukkan ketan hitam ke dalam menu makanan sehari-hari, mengingat di dalamnya terkandung berbagai nutrisi yang penting untuk tubuh.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter terkait manfaat ketan hitam bagi kesehatan, terlebih jika Anda ingin mencoba ketan hitam sebagai salah satu bahan pangan alternatif untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda dan keluarga.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut