get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Sukses Dengan Memulai Bisnis Cuci Mobil dan Motor yang Menguntungkan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:07 WIB
header img
Ilustrasi Tempat cuci mobil (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi, membuat banyak bisnis terkait otomotif kendaraan juga semakin diminati. Salah satunya adalah bisnis jasa cuci kendaraan pribadi.

Karena menjaga kebersihan kendaraan itu penting guna menjaga tampilan kendaraan dan menghindari spare part pada kendaraan rusak dari debu, pasir, lumpur dan kotoran lainnya yang didapat dari jalanan.

Apalagi tempat cuci kendaraan saat ini sudah dipenuhi oleh orang-orang yang memiliki ilmu mengenai cara membersihkan dan merawat kendaraan dengan baik membuat bisnis jasa cuci kendaraan memiliki banyak pelanggan setia.

Tertarik punya usaha cuci kendaraan? Begini tips suksesnya:

1. Pilih Lokasi di Pinggir Jalan Besar/Utama

Usahakan untuk mencari lokasi usaha di tempat yang dilalui banyak kendaraan. Dan kalau bisa tidak hanya disekedar jalan besar/utama. Tapi benar-benar di pinggir jalan raya. Dengan itu pengendara akan lebih mudah melirik usaha kamu.

2. Pastikan Perlengkapan Usaha Lengkap

Selain perlengkapan usaha yang basic seperti hydraulic lift, compressor/steam wash, ember, selang air, sikat, kanebo dan lap kain. Kamu bisa menambahkan alat seperti alat penyiram disinfektan dan pengering khusus jok kulit. Sertakan juga semir ban, sabun khusus untuk membuat cat kendaraan semakin mengkilap dan juga parfum kendaraan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut