get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

Inilah 6 Cara Membuat Motor Kinclong dengan Bahan Alami yang Mudah Didapatkan, Dijamin Bersih

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 22:32 WIB
header img
Ilustrasi cara membuat motor kinclong dengan bahan alami (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Ingin motor kamu terlihat selalu kinclong? Ada banyak cara untuk membuat kinclong motor dengan menggunakan bahan yang alami yang mudah didapatkan, walaupun motornya sudah keluaran tahun lama. Simak penjelasan berikut.

Setiap barang apapun itu pasti membutuhkan perawatan, hal ini bertujuan agar barang tersebut bisa awet dan tetap bisa dipakai walaupun sudah lama dan usang. Salah satu barang yang membutuhkan perawatan adalah motor.

Motor keren itu tidak harus mahal dan kencang. Asal bodinya bersih dan rapi itu bisa disebut keren. Karenanya tidak perlu minder walau motormu cuma motor sejuta umat.

Tetapi kamu harus minder jika motormu kotor. Karena keadaan kotor itu menggambarkan kepribadian pemiliknya. Karenanya pastikan motormu selalu pada kondisi bersih.

Nah, berikut cara membuat motor kelihatan kinclong dengan memakai bahan alami yang berada di sekitaran kita.

1. Pakai minyak goreng

Memakai minyak goreng untuk membikin kendaraan kita jadi kinclong kemungkinan kurang masuk dalam akal. Minyak goreng memang biasa dipakai sebagai komponen pelengkap untuk memasak.

Tetapi, siapa kira jika minyak goreng ini bisa mengkilapkan bodi motor. Dalam hal ini memakai minyak goreng dapat dipakai sesudah mencuci motor.

Langkah yang dapat kita kerjakan untuk mengkilapkan bodi motor memakai minyak goreng dengan menggosok-gosokan ke sisi bodi yang memiliki motif kulit jeruk. Harus diingat minyak goreng yang dipakai yakni minyak goreng baru dan bukan minyak goreng bekas.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut