get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Merawat Radiator Sepeda Motor Dengan Mudah 

Ketahui 5 Ciri-Ciri V-Belt Motor Harus Diganti, Jangan Sampai Diabaikan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:27 WIB
header img
Ilustrasi ciri v-belt motor yang mau putus (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu ciri-ciri v-belt motor matik yang mau putus? Ternyata hal ini cukup membahayakan loh apabila tidak segera diganti.

Ketika mempunyai suatu barang tertentu, agar menjadi awet maka perlu dilakukan perawatan yang maksimal dan optimal. Hal ini dilaukan dengan tujuan agar barang tersebut tidak rusak.

Salah satu barang yang membutuhkan perawatan yang optimal adalah motor. Dimana apabila motor tida mendapatkan perawatan yang optiml dan maksimal, akan mengakibatkan salah satu komponennya mengalami kerusakan.

Salah satu komponen yang perlu dirawat adalah v-belt. Dimana v-belt harus secara rutin diganti apabila sudah muncul ciri-ciri ini.

Beberapa ciri v-belt motor matik mau putus harus dipahami untuk beberapa perngguna skutik. V-Belt sebagai salah satunya bagian utama sepeda motor sebagai pengganti rantai, yang berperanan dalam penyaluran tenaga dan perputaran mesin untuk menggerakan motor.

Oleh karena itu pentingnya pengecekan secara berkala guna terjadi hal-hal yang tidak diharapkan seperti v-belt alami putus yang mengakibatkan motor kesayangan Anda tidak bisa melaju.

Sama dengan elemen yang lain, V-belt bisa alami masa kedaluwarsa atau putus apabila sudah rusak dan harus diganti. Sebelum putus dan membahayakan pengendara, seharusnya segera mengganti v-belt bila terlihat telah pada kondisi rusak.

Lalu, seperti apakah saja beberapa ciri v-belt motor matik yang ingin putus? Ada cara-cara paling mudah untuk mengenal beberapa ciri v-belt motor matik ingin putus.

Seharusnya, ketahui beberapa ciri v-belt motor matik ingin putus dan perlu pergantian

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut