get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Sukses Dengan Memulai Bisnis Cuci Mobil dan Motor yang Menguntungkan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:07 WIB
header img
Ilustrasi Tempat cuci mobil (okezone.com)

3. Sertakan Fasilitas Tambahan

Selain ruang tunggu, ada beberapa fasilitas lain yang perlu ditambahkan agar pelanggan nyaman dan betah menunggu kendaraan mereka di cuci. Kenyamanan dari pelanggan ini bisa membuat kamu lebih mudah mendapatkan pelanggan setia lho!

Kamu bisa memasang televisi, menyalakan musik, tempat bermain anak, wifi dan kedai kecil atau coffee shop dimana pelanggan bisa membeli minum dan makanan ringan.

4. Memperkerjakan Beberapa Karyawan

Menjalankan bisnis cuci kendaraan pribadi itu tidak bisa dilakukan hanya dengan diri sendiri. Kamu harus merekrut beberapa orang untuk membantu kamu mencuci kendaraan yang datang. Bahkan untuk 1 mobil saja, belum tentu 1 orang bisa meng-handlenya.

Jadi jika kamu membuka bisnis cuci kendaraan khusus motor kamu bisa merekrut 2-4 karyawan. Tapi untuk bisnis cuci mobil setidaknya kamu harus merekrut 6-8 karyawan.

5. Kerjasama dengan Coffee Shop Populer

Sekarang banyak tempat cuci kendaraan memiliki franchise coffee shop populer di depan atau di dalamnya seperti kopi kenangan, kopi janji jiwa, kopi soe dan masih banyak lagi.

Dengan menjadikan tempat cuci mobil sebagai tempat yang nyaman untuk hang out kamu bisa memasarkan bisnis cuci mobil dan motor mu, dengan menyebarkan brosur ke pelanggan coffee shop tersebut.

6. Strategi Marketing yang Menarik

Zaman sekarang untuk apa ada media sosial kalau tidak bisa dipakai untuk promosi bisnis sendiri. Kamu bisa menggunakan Facebook, Instagram dan Tiktok untuk mempromosikan bisnis kamu. Jangan lupa buat konten menarik yang bisa menarik pelanggan. Sertakan juga diskon dan promo menarik agar lebih cepat lagi menarik hati calon pelanggan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut