get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Memulai Bisnis kelapa Sawit yang Benar Agar Berhasil

Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:42 WIB
header img
Ilustrasi Kelapa sawit (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kelapa sawit merupakan komoditas dan peluang bisnis yang sudah terbukti bisa memberikan keuntungan cukup tinggi. Bisnis kelapa sawit banyak kita temui di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Kelapa sawit yang merupakan bahan baku dalam pembuatan minyak goreng menjadi bisnis andalan para konglomerat di Indonesia. Anda juga bisa mencoba peruntungan peluang bisnis ini dan memulainya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Tips dan Langkah Memulai Bisnis Kelapa Sawit

1. Persiapkan Lahan untuk Menanam

Lahan yang dibutuhkan untuk menanam kelapa sawit bisa dikatakan cukup luas karena kalau ingin hasilnya terasa nyata penanaman harus massal. Anda bisa membeli lahan yang letaknya berada di pinggiran atau dekat dengan hutan agar harganya bisa lebih murah.

Namun pastikan bahwa lahan tersebut diperoleh secara legal. Jangan lupa juga pertimbangan tentang kemudahan transportasi dari dan menuju area lahan tersebut. Lahan untuk menanam kelapa sawit akan lebih bagus jika berupa tanah yang mengandung banyak mineral jika dibandingkan rawa ataupun gambut. Anda bisa menanam sekitar 180 hingga 200 pohon kelapa sawit dalam setiap hektar lahan tersebut.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut