get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Teknologi Digital yang Menjadi Trend di Abad 21, Cek Disini!

Less is More, Begini Cara Mengganti Gaya Hidup Minimalis Ala Jepang

Rabu, 24 Agustus 2022 | 06:10 WIB
header img
Gaya Hidup Minimalis Ala Jepang. (inews.id)

BATU, iNews.id - Minimalis menjadi trend gaya hidup anak muda dalam beberapa tahun ke belakang. Karena, gaya hidup ini banyak manfaatnya.

Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup yang mempunyai prinsip less is more. Makna ini menyadarkan kita akan barang dan kehidupan yang dimiliki punya makna lebih dalam.

Munculnya gaya hidup minimalis ini, karena tingkat konsumsi makin banyak setiap harinya. Belum juga masalah "pemborosan" yang tidak kita sadari setiap bulannya.

Padahal, bila kita jeli dalam pembelian dan penggunaan barang, uang itu dapat digunakan untuk berinvestasi jangka panjang, bahkan juga beransuransi yang sebetulnya sangat kita butuhkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mulai gaya hidup minimalis:

1. Peka pada sekelilingmu

Cara pertama yang dapat kamu lakukan, yakni melihat dan peka pada sekelilingmu. Ingin itu kamar, rumah, atau tempat kerja, sudahkah terlihat rapi? Adakah barang yang tidak terpakai dalam sebulan terakhir ini?

Jika iya, karena itu kamu harus mulai memilih barang yang tidak dan yang dibutuhkan. Selanjutnya, kamu bisa donasikan barang itu atau dijual kembali.

Jika kamu peka, karena itu kamu akan dibuat sadar jika banyak barang yang tidak terpakai. Tentunya, kamu akan lebih gampang beli barang yang hanya kamu butuhkan saja.

2. Hanya beli barang sesuai fungsinya

Seterusnya, yaitu kamu harus biasakan membeli barang sesuai fungsinya. Saran Widya, hindari dari rasa mudah tergoda dengan flash sale, tetapi kamu tidak tahu barang itu terpakai atau tidak.

Ide gaya hidup minimalis ini, kamu cuma memperbolehkan diri sendiri membeli barang yang benar-benar sesuai kebutuhan dan fungsinya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut