get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Tips Memulai Bisnis Online Shop Agar Jualan Sukses dan Lancar

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:27 WIB
header img
Cara Bisnis Online Shop. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Memasarkan beberapa produk dagangan secara online, mempunyai banyak sekali keuntungan. Selainnya kemudahan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, beberapa pelaku bisnis tidak perlu repot untuk menyediakan toko fisik, yang tentu saja akan membutuhkan tambahan biaya untuk membeli atau menyewa.

Sebelum mulai menjual produk secara online, ketahui dulu 5 cara memulai bisnis online tanpa modal untuk pemula di bawah ini. Maka dari itu, kamu dapat menjalankan bisnis secara maksimal. Apa itu?

1. Tentukan Platform untuk Tempatmu Berjualan

Platform untuk berjualan, seperti media sosial dan e-commerce sekarang ini tersedia banyak sekali untuk memulai bisnis online. Walau demikian, penting untuk menyesuaikan jenis produk dengan tempat berjualan supaya memaksimalkan jumlah penjualan.

Misalnya, bila produk yang kamu jual cenderung diperuntukkan untuk anak muda, karena itu media sosial seperti Instagram atau TikTok lebih cocok digunakan. Sebaliknya, jika target pasar produkmu ialah orang tua, kamu dapat menggunakan platform Facebook atau WhatsApp untuk memasarkan produk itu.

Kamu bisa juga coba platform berjualan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya.

2. Mencari Supplier atau Distributor Terpercaya

Jangan khawatir jika kamu memulai bisnis tanpa modal. Karena, kamu memiliki pilihan untuk menjual dagangan seseorang, atau menjadi reseller.

Beberapa supplier menerapkan sistem dropship. Artinya, kamu perlu menerima orderan lalu menyampaikannya pada supplier. Selanjutnya, mereka yang mengurusi semua keperluan pengemasan dan pengiriman barang pada pembeli.

Seharusnya, kamu mendapatkan barang dari supplier tangan pertama. Sehingga, kamu dapat terus mendapatkan keuntungan tak perlu menaikkan harga barang terlalu tinggi. Disamping itu, pastikan kamu mendapatkan barang dari supplier atau distributor terpercaya untuk menghindari penipuan, ya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut