get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Tips Memulai Bisnis Online Shop Agar Jualan Sukses dan Lancar

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:27 WIB
header img
Cara Bisnis Online Shop. (sindonews.com)

3. Atur Tema dan Desain Online Shop Kamu

Aspek yang lain tidak kalah pentingnya adalah mengatur tema dan desain online shop. Ini menjadi ciri khas toko kamu dan meningkatkan brand awareness untuk beberapa pengunjung.

Disamping itu, calon pembeli mendapatkan visual yang menyenangkan saat berkunjung ke halaman toko kamu. Ini bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya transaksi pembelian.

Seharusnya, kamu menyesuaikan tema dan desain online shop dengan produk yang akan kamu jual. Misalnya, jika kamu ingin menawarkan produk baju-baju atau perlengkapan bayi, karena itu desain dengan warna-warna pastel yang cerah bisa kamu tentukan. Dan beberapa warna gelap dan netral seperti hitam atau navy, lebih cocok untuk barang perlengkapan pria.

4. Tambahkan Produk pada Halaman Toko

Nah, sesudah selesai menentukan platform dan tema dan desain online shop kamu, saat ini saatnya untuk mengisi halaman tokomu. Tidak sekadar unggah foto produk, tetapi ada aspek-aspek yang lain harus kamu ketahui agar dagangan kamu semakin terlihat menarik.

Berikut di antaranya:

Foto Produk yang Profesional

Foto-foto produk yang profesional, akan meningkatkan value dari produk tersebut dan mengundang orang untuk membelinya. Disamping itu, katalog yang dikemas secara serius, seolah-olah merepresentasikan pelayanan profesional yang akan didapatkan oleh calon pembeli kamu.

Strategi Penetapan Harga

Dalam menetapkan harga yang cocok untuk produk yang akan kamu jual, ada banyak pertimbangan. Misalnya, target pasar atau karakter pelanggan toko kamu. Kamu bisa juga membandingkan dengan harga-harga di toko pesaing untuk jenis produk yang serupa. Tidak lupa untuk menyesuaikan dengan harga dari supplier, sehingga kamu tetap dapat mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

Deskripsi Produk

Keputusan seorang untuk membeli online, pasti karena alasan transaksi yang mudah dan cepat. Karena itu, kamu harus memfasilitasi kemauan pembeli dengan memberi deskripsi produk yang lengkap. Sehingga, konsumen tidak perlu repot-repot menanyakan mengenai penjelasan barang yang ingin dibeli.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut