get app
inews
Aa
Read Next : 4 Cara Mengecilkan Pinggul dan Bokong dalam Waktu Singkat

Cara Sederhana Menghilangkan Sakit Gigi Yang Meresahkan Dalam Waktu Singkat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 14:21 WIB
header img
Cara Menghilangkan Sakit Gigi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Pilih sakit gigi atau sakit hati? Pertanyaan satu ini cukup sering kamu dengar. Faktanya, sakit gigi lebih membuat kamu resah dibanding sakit hati. Gigi menjadi salah satu bagian tubuh yang mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari.

Sebagai organ yang digunakan untuk mengunyah makanan, kamu pasti merasa kesulitan jika tiba-tiba sakit gigi menyerang. Tidak heran jika beberapa orang yang mencari cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit.

Sakit gigi akan menyebabkan kamu kehilangan nafsu makan dan bisa memicu munculnya penyakit lain seperti maag. Untuk kamu yang sakit gigi, berikut enam cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang dapat dilakukan.

1. Minum Air Garam Hangat

Murah meriah tanpa efek samping, kamu dapat coba minum air garam hangat untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara ini dipandang paling simple dan manjur untuk membuat gigi kembali normal. Pertama, siapkan satu gelas air hangat dan satu sendok garam. Masukkan garam ke air hangat, aduk dan biarkan hingga larut.

Kemudian, oleskan larutan garam ini di bagian gigi yang sakit untuk menghilangkan sisa makanan yang nyangkut di gigi itu.

2. Menggunakan Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini memang cukup multifungsi. Selain sebagai bahan masakan, bawang putih terkenal dengan kehebatannya dalam meredakan sakit gigi. Bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi dalam kurun waktu 5 menit saja.


Pertama, hancurkan satu siung bawang putih lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Bawang putih mempunyai sifat analgesik dan antiseptik yang bisa meredakan rasa nyeri pada gigi.

3. Mengunyah Daun Jambu Biji

Daun jambu biji biasanya digunakan sebagai obat diare. Ternyata, daun jambu biji memiliki khasiat baik dalam mengatasi sakit gigi. Daun jambu biji mempunyai sifat anti mikroba, anti-radang, dan analgesik yang sanggup menghilangkan nyeri pada gigi dalam waktu singkat. Cara pengaplikasian daun jambu biji pada gigi cukup mudah.

Pertama, ambil atau petik daun jambu biji segar lalu lipat. Kunyah sampai daun itu mengeluarkan ekstrak airnya. Oleskan ekstrak daun pada gigi yang sakit menggunakan lidah kamu. Selainnya dengan cara ini, kamu bisa merebus 5 lembar daun jambu biji dan ditambah dengan sejumput garam. Gunakan ramuan daun jambu biji ini untuk berkumur.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut