get app
inews
Aa
Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Selasa, 20 September 2022 | 21:35 WIB
header img
Kantung Mata Hitam. (inews.id)

BATU, iNews.id - Lingkaran hitam di bawah kelopak mata bawah sering terjadi pada pria dan wanita. Masalahnya, kedatangan kantung mata ini sering membuat penampilan kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Namun untungnya, banyak cara menghilangkan kantung mata hitam yang dapat kamu lakukan.

Salah satu penyebab dari kantung mata menghitam ini ialah kelelahan. Lantaran itu, kamu tidak perlu mengkhawatirkannya karena kondisi ini tidak memerlukan perhatian klinis. Perawatan untuk bengkak bervariasi dan kamu dapat melakukannya di rumah.

Cara menghilangkan kantung mata hitam sebetulnya mudah dan tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Tetapi, ada beberapa cara sederhana untuk membantu mengatasi kondisi ini. Caranya, antara lain:

Kompres Dingin

Kompres dingin bisa membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Ini bisa mengurangi munculnya bengkak dan membantu menghilangkan lingkaran hitam.

Bungkus beberapa es batu dengan lap bersih dan oleskan ke mata. Kamu juga bisa membasahi waslap dengan air dingin dan mengoleskannya ke kulit di bawah mata selama 20 menit untuk efek yang sama. Ulangi proses ini bila kain menjadi hangat atau bila es mencair.

Penuhi Waktu Tidur

Memenuhi waktu tidur dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam di mata. Karena kurang tidur bisa menyebabkan kulit tampak pucat, membuat lingkaran hitam lebih jelas. Cobalah untuk penuhi waktu tidur, tujuh sampai delapan jam sehari.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut