get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Lakukan Cara Efektif Ini Untuk Berhenti Merokok Secara Permanen

Selasa, 13 September 2022 | 10:55 WIB
header img
Tips Berhenti Merokok. (inews.id)

BATU, iNews.id - Jika Anda ingin berhenti merokok, ada cara-cara efektif berhenti merokok yang dapat Anda coba. Anda dapat memulainya dengan membuat daftar alasan berhenti merokok sampai meminta bantuan dari dokter.

Berhenti merokok memang bukan satu hal yang mudah dijalankan. Tetapi, usaha untuk berhenti dari kebiasaan merokok dapat terlaksana bila Anda mempunyai tekad yang kuat dan keinginan untuk mempunyai tubuh yang lebih sehat.

Dalam mengaplikasikan cara efektif berhenti merokok, Anda pun memerlukan bantuan dokter dan dukungan dari orang terdekat untuk dapat menghentikan kebiasaan yang tidak sehat ini.

Berbagai Cara Efektif untuk Berhenti Merokok

Cara efektif berhenti merokok terbagi jadi tiga cara penting, yaitu persiapan berhenti merokok, berhenti, dan tetap berhenti merokok.

Untuk mencapai ketiga langkah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

1. Buatlah daftar alasan berhenti merokok

Cara efektif berhenti merokok yang pertama ialah menulis alasan kenapa Anda ingin berhenti merokok dan ingat terus alasan itu ke mana pun Anda pergi. Alasan-alasan itu menjadi motivasi untuk membuat Anda lebih mudah berhenti merokok.

Disamping itu, disarankan untuk menyingkirkan segala hal yang berhubungan dengan rokok, seperti asbak dan korek api. Anda bisa juga menetapkan target waktu kapan Anda mulai berhenti merokok dan kapan akan berhenti total dari kebiasaan itu.

Jangan lupa untuk memberitahu teman, kerabat, dan keluarga jika Anda sedang dalam tahap berhenti merokok supaya mereka bisa memberikan dukungan dan tidak menawarkan rokok ke Anda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut