get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Lakukan Cara Efektif Ini Untuk Berhenti Merokok Secara Permanen

Selasa, 13 September 2022 | 10:55 WIB
header img
Tips Berhenti Merokok. (inews.id)

2. Hindari pemicu kebiasaan merokok

Cara efektif berhenti merokok setelah itu menghindari faktor yang bisa memicu Anda kembali merokok, seperti berkumpul dengan sama-sama perokok atau mengonsumsi kopi dan minuman beralkohol.

Bila terbiasa merokok sesudah makan, Anda dapat mencari cara untuk mengalihkan keinginan merokok, misalnya dengan kunyah permen karet, mengonsumsi camilan, atau bahkan juga menggosok gigi.

Saat kemauan merokok tiba, Anda dapat mencoba untuk menundanya dan menyibukkan diri dengan aktivitas lain, seperti jalan, berolahraga, atau melakukan suatu hal yang Anda sukai.

3. Cobalah konseling

Konseling bisa membantu Anda untuk mengidentifikasi faktor pemicu Anda merokok dan memusatkan cara untuk stop merokok. Dalam hal ini, Anda dapat minta bantuan psikolog sebagai cara efektif berhenti merokok.

Untuk meningkatkan keberhasilan, usaha ini bisa disertai dengan terapi pengganti nikotin, misalnya dengan mengunyah permen karet, mengisap permen pelega tenggorokan, atau menggunakan plester, inhaler, atau semprotan hidung yang mengandung nikotin.

4. Selalu katakan ‘tidak' pada rokok

Saat Anda memutuskan untuk berhenti merokok, cobalah untuk mendisiplinkan diri.

Kemungkinan sesekali Anda akan tergiur untuk merokok dan berkata, "satu batang saja tidak masalah." Tetapi, jauhkan pikiran itu! Walau hanya sebatang, mengisap rokok dapat memicu Anda untuk terus-menerus mengisapnya kembali dan kembali.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut