get app
inews
Aa
Read Next : 7 Tips Menghilangkan Sisa Jerawat Gelap di Wajah, Gampang Banget!

Melakukan Pedicure di Rumah Terjamin Aman Daripada Di Salon

Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:33 WIB
header img
Ilustrasi Pedicure (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tidak hanya merawat rambut dan wajah, perawatan kaki juga tidak boleh ditinggalkan. Pasalnya, kesehatan kaki juga mencerminkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Kebanyakan orang merawat kakinya dengan pedicure di salon. Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak punya cukup waktu atau bahkan uang untuk melakukan perawatan di salon. Jika Anda salah satunya, melakukan pedicure sendiri rumah bisa jadi alternatif terbaik untuk merawat kaki Anda.

Dampak Negatif Pedicure di Salon

Beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai pedicure di salon, yaitu:

  • Jet di pusaran air bak dapat menyimpan bakteri dan jamur. Jika kulit tidak sengaja tergores selama pedicure, Anda bisa mendapatkan infeksi bakteri dari kontak dengan bakteri pelanggan sebelumnya yang terdapat dalam bak.
  • Peralatan logam yang dipakai oleh salon belum tentu steril, karena alat tersebut tidak hanya dipakai untuk satu orang. Beberapa salon mungkin menggunakan sinar ultraviolet untuk membersihkan alat, namun hal tersebut tidak dapat membunuh mikro organisme 100%. Alat-alat harus direndam dalam suhu tinggi selama 6 jam dan digosok. Jadi, membersihkan alat menggunakan sinar UV dalam beberapa menit tentu tidak akan membuat alat tersebut steril.
  • Ketika salon melakukan promo, tentunya salon akan ramai sehingga sedikit kemungkinan dilakukannya sanitasi menyeluruh pada bak mandi dan pada alat-alat pedicure antara klien satu ke klien lainnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut