get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Kulit agar Putih Secara Alami Bisa Dicoba

Ketahui Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kesehatan Kulit Putihmu

Rabu, 24 Agustus 2022 | 22:49 WIB
header img
Manfaat Sabun Pepaya. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Sempat hits beberapa tahun lalu, ternyata kepopuleran sabun pepaya belumlah padam sampai saat ini. Tidak hanya membersihkan kotoran, sabun yang dibuat dari pepaya alami ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beragam permasalahan kulit, baik pada tubuh atau wajah.

Karena kandungan vitamin dan enzim papain di dalamnya, sabun pepaya bisa mempercepat proses regenerasi kulit dan dapat digunakan sebagai antiperadangan.

Dulu, karena sangat sempat larisnya, sampai ada banyak merek sabun pepaya yang dipalsukan. Tapi saat ini kamu tidak perlu panik karena mulai banyak brand yang mengeluarkan sabun berbahan pepaya — yang paling dipercaya.

Tetapi, agar mendapatkan sabun pepaya asli yang aman dipakai, baca pembahasan berikut untuk membandingkan orisinalitas dan kepalsuan produknya. Ketahui , apa manfaat sebenarnya sabun pepaya untuk kulitmu.

Manfaat sabun pepaya asli

1. Mengangkat sel-sel kulit mati

Enzim papain dalam sabun pepaya mempunyai manfaat memecah protein dan mengelupas sel kulit mati pada tubuh atau muka. Bahkan, enzim ini dapat juga mengembalikan keremajaan sel kulit mati yang telah rusak atau kering sehingga bisa kembali ke tekstur atau warna aslinya.

2. Mencegah dan mengatasi jerawat

Karena memiliki kekuatan eksfoliasi, sabun pepaya asli untuk wajah bisa mencegah timbulnya jerawat yang terjadi karena penyumbatan pori. Tidak cuma itu, sabun ini dapat juga menghilangkan bekas jerawat di wajah atau punggung jika dipakai tiap hari dan sesuai anjuran.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut