get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Usaha Budidaya Jamur Tiram di Rumah Dijamin Berhasil, Ikuti Cara Mudah Ini!

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:25 WIB
header img
Cara Budidaya Jamur Tiram di Rumah. (okezone.com)

Cegah hama pada jamur tiram

Melakukan perawatan dan pencegahan hama termasuk salah satu cara budidaya jamur tiram supaya tumbuh subur dan sehat. Salah satunya hama pengganggu budidaya jamur tiram adalah ulat. Biasanya, hama ulat ada pada kumbung yang lembap dan kotor.

Karena itu, pastikan menjaga kebersihan kumbung untuk mencegah munculnya hama ulat yang bisa merusak bibit jamur tiram. Semprot daerah disekitaran kumbung dengan formalin, dan menjaga suhu kumbung di antara 16-24 derajat Celcius.

Panen jamur tiram

Dengan cara dan perawatan budidaya jamur yang betul akan menghasilkan jamur tiram berkualitas baik. Biasanya, jamur tiram akan siap panen sesudah satu bulan.

Segera panen jamur sebelum warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Tanda jamur tiram siap panen adalah kondisi ujung jamur telah semakin besar seperti mahkota bunga warna putih.

Hindari memetik jamur dengan tangan supaya tidak terjadi pembusukan pada jamur tiram. Gunakan pisau tajam untuk memotong batang jamur tiram. O, iya, jamur tiram akan siap panen kembali setelah dua minggu sejak masa panen pertama . Jadi, terus dipantau, ya!

Tersebut cara budidaya jamur tiram untuk pemula yang dapat dicoba di rumah. Semoga bermanfaat!!!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut