get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui Makanan Penyebab Pipi Tembem Perlu Kamu Hindari

Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:45 WIB
header img
Makanan Penyebab Pipi Tembem . (inews.id)

BATU, iNews.id - Pipi tembem atau yang disebut dengan chubby, dapat membuat seseorang percaya diri karena terlihat menggemaskan. Tetapi ada pula sebagian orang yang tidak percaya diri memiliki pipi tembem. Ini disebabkan karena pipi tembem membuat seorang tampak kelebihan berat badan.

Tanpa disadari, ternyata pipi tembem bisa dikarenakan oleh mengonsumsi makanan yang tidak menyehatkan. Pipi tembem juga bisa dikarenakan oleh faktor keturunan, karena mempunyai bentuk wajah yang bulat. Ada juga yang dikarenakan oleh pengaruh reaksi alergi atau mempunyai kondisi penyakit tertentu.

Tak perlu cemas bila memiliki pipi tembem, yang dikarenakan oleh sering mengonsumsi makanan penyebab pipi tembem. Seharusnya makanan itu dihindari dan mengganti dengan makanan yang bernutrisi. Berikut makanan penyebab pipi tembem yang seharusnya dihindari:

1. Makanan Tinggi Garam

Makanan penyebab pipi tembem yang pertama adalah makanan tinggi garam. Garam mempunyai kandungan sodium yang dapat mengikat air di dalam tubuh. Sehingga sering mengonsumsi makanan yang tinggi garam, akan menyebabkan pipi tembem.

2. Daging Merah

Daging merah seperti daging sapi, kerbau, domba, kambing, kuda, dan babi termasuk makanan penyebab pipi tembem. Karena daging merah mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan obesitas. Seharusnya kurangi mengonsumsi daging merah, termasuk daging merah olahan.

3. Produk Olahan Susu

Selain itu, mengonsumsi produk olahan susu bisa juga menyebabkan pipi tembem. Meskipun produk olahan susu dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, tapi kalori yang terkandung dalam produk olahan susu sangat tinggi. Produk olahan susu bisa juga meningkatkan resiko terkena peradangan jerawat, yang dapat membuat pipi menjadi bengkak dan terlihat tembem.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut