get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui Makanan Penyebab Pipi Tembem Perlu Kamu Hindari

Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:45 WIB
header img
Makanan Penyebab Pipi Tembem . (inews.id)

4. Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan dapat dijadikan sebagai nasi untuk dijadikan sebagai penambah energi harian. Tetapi dalam karbohidrat olahan mempunyai kandungan yang tinggi gula. Selainnya menyebabkan pipi tembem, karbohidrat olahan bisa juga menyebabkan penyakit diabetes dan obesitas.

5. Alkohol dan Soda

Terakhir, ada alkohol dan soda yang menjadi penyebab pipi tembem. Kandungan gula tambahan yang ada dalam alkohol dan soda, sangat berbahaya untuk tubuh. Minuman ini mengakibatkan tubuh dehidrasi, sehingga tubuh akan mengikat air yang membuat pipi terlihat lebih gemuk.

Penyebab Pipi Tembem yang Lainnya

1. Kurang Vitamin dan Mineral

Ternyata ada faktor yang lain menyebabkan pipi tembem selainnya makanan. Jika kurang mengonsumsi mineral dan vitamin, karena itu dapat menyebabkan pipi terlihat tembem. Apalagi bila tubuh terlalu dehidrasi atau kekurangan cairan. Sehingga membutuhkan air putih untuk mencegah terjadinya pipi tembem.

2. Stres

Pipi tembem bisa juga dikarenakan oleh stres. Di saat seorang mengalami stres, akan ada sindrom cushing yang disebabkan karena hormon kortisol meningkat di dalam tubuh. Saat pikiran sedang stres, ada beberapa orang yang melampiaskan stres dengan mengonsumsi makanan. Ini bisa juga menyebabkan pipi tembem.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut