get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui Makanan Penyebab Pipi Tembem Perlu Kamu Hindari

Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:45 WIB
header img
Makanan Penyebab Pipi Tembem . (inews.id)

3. Kurang Olahraga

Tentu saja olahraga sangat berpengaruh pada wujud tubuh seseorang. Kurang melakukan olahraga bisa saja penyebab pipi tembem. Karena itu, seharusnya lakukan olahraga secara rutin dengan intensitas sedang. Karena olahraga dapat mencegah obesitas dan membantu melancarkan peredaran darah.

4. Gangguan Kesehatan

Pipi tembem bisa juga disebabkan karena gangguan kesehatan yang dialami seorang. Gangguan kesehatan yang menyebabkan pipi tembem ialah sakit gigi, reaksi alergi, infeksi sinus, gigitan serangga dan lain sebagainya. Kondisi ini dapat segera ditanyakan pada dokter, supaya mendapatkan pengobatan yang sesuai kondisi.

5. Efek Samping Obat-Obatan

Ada banyak beberapa obat yang mempunyai pengaruh menyebabkan pipi tembem. Efek samping beberapa obat ini umumnya terjadi pada obat steroid. Obat ini umumnya dipakai untuk mengatasi peradangan. Penggunaan obat steroid ini harus dalam pengawasan dokter, agar tidak memberikan efek samping yang lebih membahayakan.

6. Sering Begadang

Begadang ialah kebiasaan buruk yang semestinya dihindari. Begadang dapat membuat tubuh mengalami obesitas, sehingga berpengaruh pada pipi tembem. Saat begadang, peredaran darah akan menjadi tidak lancar dan beberapa organ tubuh tidak bekerja dengan baik. Seharusnya hindari begadang, untuk kesehatan tubuhmu.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut