get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Kucai yang Belum Banyak Diketahui, Bisa Mengatur Tekanan Darah

Bayam dapat Mencegah Anemia dan Baik untuk Kesehatan

Kamis, 01 September 2022 | 15:23 WIB
header img
Ilustrasi Bayam (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Bayam menjadi salah satu sayuran yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Selain bernilai gizi tinggi, olahan bayam saat ini pun beraneka macam.

Ada yang mengolah dengan cara ditumis, dibuat salad atau kreasi lainnya.

Manfaat bayam untuk kesehatan pun banyak. Bayam memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Kandungan vitamin yang dimiliki bayam di antaranya yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan Vitamin A.

Tak hanya itu, mineral-mineral utama yang dimiliki bayam yaitu magnesium, asam folat, zat besi, potasium, kalsium dan sodium. Melihat banyaknya kandungan gizi dalam sayur bayam, tentu manfaat dari sayur bayam untuk kesehatan begitu banyak.

1. Mencegah Anemia

Salah satu manfaat bayam untuk kesehatan yang telah dikenal sejak dulu yaitu dapat mencegah anemia. Hal ini dikarenakan bayam merupakan salah satu asupan zat besi yang baik.

Tetapi, sayur bayam juga mengandung oksalat yang dapat menghambat penyerapan zat besi bila dikonsumsi. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menyiasatinya yaitu dengan mengonsumsi vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut