Logo Network
Network

Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Varises di Kaki Secara Alami

Dean Ismail
.
Jum'at, 02 September 2022 | 23:34 WIB
Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Varises di Kaki Secara Alami
Ilustrasi Varises (okezone.com)

BATU, iNews.id - Varises atau varicose veins mungkin pernah dialami terutama pada orang tua atau yang punya kebiasaan berdiri lama.

Varises seringkali menunjukkan gejala seperti rasa nyeri atau tidak nyaman pada bagian kaki.

Kondisi tersebut ditandai gumpalan pembuluh darah yang cukup besar dan timbul pada kaki. Meski mengganggu penampilan, cara menghilangkan varises di kaki masih dapat diatasi dengan metode perawatan medis yang tepat.

Namun ada juga yang memilih melakukan perawatan rumahan untuk menghilangkan varises. Akan tetapi, prosesnya cenderung memakan waktu lebih lama.

Varises adalah pembengkakan pembuluh darah akibat penumpukan darah di dalam pembuluh vena.

Varises dapat berkembang ketika katup kecil di pembuluh darah menjadi lemah. Katup-katup ini biasanya menghentikan darah yang mengalir ke belakang melalui pembuluh darah.

Ketika katup mengalami kerusakan, darahnya jadi berkumpul di pembuluh darah. Hal ini menyebabkan vena bengkak sehingga melebar ke bagian luar dan dapat sangat terlihat.

Paling sering, varises terjadi pada bagian tubuh seperti kaki, paha, dan betis. Tampilan varises ini cukup mencolok karena berwarna biru tua atau ungu, dan sering menonjol keluar dari bawah kulit.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini