get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Cholesterol

Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:35 WIB
header img
Manfaat Bawang Tunggal Untuk Kesehatan Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bawang putih tunggal ialah bawang putih yang tidak ada rekan pada sebuah tempat kulit bawang putih. Tipe yang ini dikenali bernama bawang putih tunggal atau bawang putih lanang.

Sama dengan bawang yang lain, dia memiliki kandungan minyak atsiri, senyawa allicin dan ada banyak kembali yang lain. Antiknya, bawang putih tunggal atau bawang putih lanang ini mempunyai wujud bundar dan berwarna lebih putih daripada bawang biasa.

Berlainan dengan bawang putih secara umum yang kerap dipakai untuk mengolah, bawang putih tunggal tak pernah dipakai untuk mengolah. Bawang putih tunggal seringkali dipakai sebagai bahan obat herbal, karena manfaatnya yang beragam macam untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit.

7 Manfaat Bawang Tunggal Untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui hal itu, berikut 7 faedah bawang putih tunggal untuk kesehatan badan.

1. Bawang putih tunggal sanggup menyembuhkan flu

Kandungan belerang dalam bawang putih tunggal yang bau benar-benar unik dan kuat ini rupanya berguna untuk percepat aktivitas membran mucous pada aliran pernafasan. Belerang yang ada didalamnya bisa menolong penyumbatan hidung saat flu dan menolong pengeluaran lendir (dahak).

Disamping itu, kandungan phytochemical pada bawang putih tunggal dapat membunuh virus serta bakteri, tidak cuma virus pemicu flu, tapi beberapa virus lain pemicu beragam jenis penyakit.

2. Bawang putih tunggal sebagai obat menurunkan cholesterol

Kandungan allicin dalam bawang putih tunggal sanggup tekan jumlah cholesterol keseluruhan pada tubuh. Lebih dari 12 riset memperlihatkan jika faedah bawang putih tunggal berguna untuk turunkan kandungan cholesterol sampai 12% sesudah mengkonsumsinya sepanjang empat minggu. Bawang putih tunggal dijumpai jadi media penurun lemak pemicu tingginya cholesterol pada tubuh.

3. Bawang putih tunggal untuk menahan penyakit kanker

Bawang putih tunggal sanggup menahan hadirnya penyakit membahayakan yaitu penyakit kanker, khususnya penyakit kanker perut dan kanker usus besar.

Kandungan organosulfida dalam bawang putih tunggal bisa menolong performa hati untuk keluarkan beragam jenis toksin pada tubuh, terhitung toksin yang mengakibatkan kanker perut dan kanker usus besar.

Banyak riset yang mengatakan jika beberapa orang yang konsumsi semakin banyak bawang putih tunggal semakin aman dari gempuran kanker perut dan usus besar dibanding beberapa orang yang tidak konsumsi bawang putih tunggal.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut