get app
inews
Aa Read Next : 8 Ide Bisnis Bidang Seni Jadi Ladang Cuan yang Menjanjikan

Tips Usaha Tambak Udang Agar Hasil Panen Melimpah

Minggu, 04 September 2022 | 07:23 WIB
header img
Ilustrasi Kolam udang vaname (okezone.com)

BATU, iNews.id - Permintaan udang untuk kebutuhan rumah maupun restoran terus mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan udang bisa diolah menjadi beraneka ragam menu makanan lezat. 

Selain itu, udang juga kaya akan kandungan protein. Kondisi ini tentu memberikan peluang untuk membuka usaha tambak udang

Meski memiliki peluang dan prospek yang cerah, namun, ada risiko yang bisa saja terjadi pada usaha tambak udang ini. Contohnya adalah gagal panen. Supaya ini tidak terjadi, inilah beberapa tips usaha budidaya udang tambak yang harus dilakukan:

1. Siapkan Modal yang Dibutuhkan

Modal menjadi satu hal yang sangat penting dalam menjalankan usaha. Dimana besaran modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini disesuaikan dengan konsepnya. Jika Anda menggunakan konsep tambak tradisional maka modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. 

Namun, jika memilih untuk menggunakan konsep modern maka modal yang harus dipersiapkan cukup besar. Modal yang dipersiapkan nantinya juga digunakan untuk membeli bibit udang, membeli pakan, membangun kolam dan sebagainya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut