get app
inews
Aa Read Next : Pemicu Susah Tidur dikala Bepergian serta Metode Mengatasinya

Begini Cara Mengatasi Bungkuk di Usia Remaja Agar Postur Tubuh Lebih Tegap

Selasa, 06 September 2022 | 13:27 WIB
header img
Cara Mengatasi Bungkuk di Usia Remaja . (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tidak sedikit remaja yang sekarang mempunyai postur tubuh bungkuk, akibat dari kegiatan dan posisi duduk atau berdiri yang kurang baik. Sebenarnya cukup banyak cara mengatasi bungkuk di usia remaja tersebut, tetapi ini perlu disiplin dan konsistensi agar berhasil.

Kejadian bungkuk di bagian tulang belakang disebutkan dengan kyphosis, dan terjadi karena duduk dalam posisi tidak tegak. Nah cara mengatasi bungkuk di usia remaja, Anda dapat simak di sini.

1. Lemaskan Otot Leher

Saat duduk, doronglah kepala ke bagian atas dan ke bawah dengan memakai telapak tangan. Anda bisa juga memutar kepala 360 derajat untuk merilekskan otot bagian leher. Ulangi tiga sampai 4x satu hari, dan bungkuk dapat sedikit teratasi.

2. Duduk dengan Posisi Tepat

Beberapa waktu yang dihabiskan dalam posisi duduk, karena itu idealnya seorang harus duduk dengan posisi yang benar. Duduk dalam posisi tegak dan sesekali beranjak untuk melakukan aktivitas lain. Ini akan mengurangi beban di bagian punggung saat duduk, dan menghindarkan resiko bungkuk di usia remaja.

3. Jangan Mengangkat Beban Terlalu Berat

Mengangkat beban terlalu berat di bagian bahu bisa membuat resiko bungkuk di usia remaja lebih besar. Angkat beban memakai tangan kanan dan kiri, atau bila beratnya terlalu besar, minta bantuan seseorang supaya menjadi lebih enteng.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut