get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Tips dan Trik Membuka Usaha Bakso Bakar Kekinian Dengan Keuntungan Melimpah

Jum'at, 09 September 2022 | 22:42 WIB
header img
Usaha Bakso Bakar. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bakso bakar menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia, dimulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai orangtua. Tidak dapat disangkal karena cita rasanya memang nikmat, apalagi jika disantap dalam keadaan hangat, ditambah sambal.

Selainnya bakso kuah, satu olahan bakso yang banyak dijajakan di pasar adalah bakso bakar. Melihat banyaknya penggemar bakso, wajar saja jika olahan makanan yang ini layak dijadikan peluang usaha.

Supaya hasilnya menguntungkan, berikut beberapa trik membuka usaha bakso bakar yang dapat dipraktekkan.

Trik Membuka Usaha Bakso Bakar yang Menguntungkan

1. Buat bakso sendiri

Apa saja jenis usaha makanannya, sebaiknya dibuat sendiri untuk menghemat pengeluaran. Disamping itu, kamu bebas menentukan porsi daging yang ingin ditambahkan saat membuat bakso untuk mempertahankan cita rasa dan kualitas yang sesuai menurut versimu.

Bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana, yaitu daging ayam giling, tepung tapioka, bawang merah, dan bumbu penyedap lainnya. Kemudian, bentuk bakso menjadi bulat dengan ukuran sesuai selera. Kamu dapat membuat bakso yang bervariasi supaya konsumen dapat memilih. Dapat berupa bakso bulat biasa atau bakso tahu.

2. Tentukan lokasi berjualan

Setelah itu menentukan lokasi berjualan. Apa kamu ingin berjualan di pasar, sekolahan, atau di warung khusus tempat makanan berjejer. Pemilihan lokasi jualan sangat berpengaruh pada penyediaan modal, lho!

Oleh karena itu, kamu harus memilih lokasi yang tepat sesuai modal. Jika modalnya kurang, katakanlah Rp 1 juta, karena itu berjualan di pasar atau sekolah sangat tepat. Kamu tak perlu menyewa tempat khusus berjualan.

Namun, pangsa pasarnya lebih sedikit karena waktu berkunjung konsumen yang terbatas. Sebut saja pasar yang hanya ramai pada pagi hari. Itu artinya kamu agar lebih cepat bergegas jualan supaya tidak kehilangan pembeli.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut