get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Patut Dicoba, Ide Bisnis Jamu Tradisional Kemasan Dijamin Laris Manis

Sabtu, 10 September 2022 | 10:29 WIB
header img
Bisnis Jamu Tradisional. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bisnis jamu kemasan booming sejak pandemi Covid-19. Minuman tradisional dikatakan sebagai obat baik untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit.

Saat pandemi tiba, penjualan empon-empon sebagai bahan dasar jamu juga meningkat. Bisnis jamu kemasan yang semula biasa-biasa saja, mendadak laris manis dan dicari banyak orang.

Siapa pun tentu tidak asing lagi. Jamu-jamuan ialah herbal tradisional yang dikenal warga Indonesia. Rempah alami populer punyai dampak dahsyat untuk tubuh. Selainnya menyegarkan, jamu tradisional untuk memperkuat imun.

Jamu tradisional semakin diminati dengan pengemasannya yang menarik. Ada jamu tradisional yang diseduh, ada juga yang dikemas di botol, sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Saat ini, bila kamu berjualan jamu tradisional tak perlu berkeliling. Kamu dapat memulai bisnis jamu kemasan dengan online. Selain racikan yang mantap, kamu perlu pengemasan yang menarik dan promosi yang meyakinkan untuk menjual jamu buatanmu.

Beberapa bahan untuk membuat jamu tradisional tidak sulit. Kamu dapat mendapatkannya di pasar tradisional atau pemasok. Usaha jamu kemasan ini menjanjikan, karena kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi minuman tradisional meningkat sejak pandemi.

Tetapi sebelum kamu menjual jamu ke pasaran, jangan lupa buat beberapa contoh sampai menemukan rasa yang pas dan enak.

Pakai beberapa bahan berkualitas untuk memperoleh rasa yang asli dan nikmat. Bagaimana, sih, cara memulai bisnis jamu kemasan? Baca ulasannya berikut ini, ya!

Cara Memulai Bisnis Jamu Kemasan

Bisnis jamu kemasan punya potensi besar. Bila kamu tertarik, lakukan survei pasar lebih dulu jenis jamu apa yang disukai konsumen.

Kamu bisa juga melihat produsen jamu kemasan lain, seperti apakah mereka meracik dan mengemas jamu. Untuk konsumen kekinian, kemasan itu sangat penting . Maka, jangan abaikan masalah kemasan.

Berikut ialah cara memulai usaha jamu kemasan yang dapat kamu coba:

1. Menentukan Jenis Jamu yang Akan Dijual

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah menentukan jenis jamu yang akan kamu jual.

Bisnis jamu kemasan dapat ada dua macam, yakni jamu serbuk dan jamu siap minum. Selain itu, tentukan menu jamu yang hendak kamu sajikan.

Misalkan jamu kunyit asam, jamu beras kencur, jamu gula asam, jamu langsing, dan sebagainya.

Kamu bisa juga membuat beberapa resep baru yang lain dengan penjual yang lain. Bila ada kelebihan atau keunikan dari jamu buatanmu ini, akan menjadi nilai lebih untuk bisnis jamu kemasan yang kamu rintis.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut