get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Tips dan Trik Menjadi Lulusan Terbaik di Kampus Dijamin Berhasil

Minggu, 11 September 2022 | 16:41 WIB
header img
Tips dan Trik Lulusan Terbaik. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Diantara kalian siapa nih yang ada di akhir masa perkuliahan? tentunya untuk kalian yang saat ini lagi ada di periode akhir perkuliahan, kemungkinan sobat sedang mengerjakan tugas akhir yang tentu saja sangat penting untuk sahabat kerjakan, karena tugas akhir itu mempunyai pengaruh yang sangat penting pada kelulusan sahabat.

Dan kemungkinan banyak diantara kalian yang mengharapkan lulus dengan nilai yang terbaik, selain membuat senang beberapa orang sekitar terutama Orang Tua, nilai akan berpengaruh pada pekerjaan yang akan sahabat hadapi di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk kalian dalam menerapkan beberapa tips berikut ini, supaya sahabat menjadi lulusan terbaik. Simak, 6 tipsnya di bawah ini.

1. Minta Restu Pada Kedua Orang Tua

Hal pertama yang harus dilakukan supaya menjadi lulusan terbaik adalah minta restu pada kedua Orang Tua. Karena restu Orang Tua, adalah restu Allah SWT dan do'a dari Orang Tua adalah do'a yang paling mustajab, dan do'a itu akan menjadi pengaruh yang paling besar sebagai penentu kelulusan sahabat.

Oleh karena itu, teruslah berbuat baik dan berbaktilah selalu pada kedua Orang Tua. Karena, apa saja yang kita lakukan In Syaa Allah akan menjadi mudah bila Orang Tua sudah ridho.

2. Tetapkan Target

Kemudian, tips yang kedua supaya menjadi lulusan terbaik adalah tetapkan target yang ingin sahabat raih. Bila sahabat menginginkan target yaitu mendapatkan nilai terbaik untuk tugas akhir, karena itu pentingnya belajar dengan sungguh-sungguh, mempelajari dengan ulet dan tekun atas topik atau pun metode dan objek yang sahabat pilih dalam tugas akhir.

Jika sahabat malas untuk belajar, bisa saja sahabat tidak lulus. Oleh karena itu, tetap giat dalam mempelajari satu hal yang baru, agar sahabat menjadi lulusan yang terbaik di angkatan sahabat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut