get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Ingin Terlihat Awet Muda? Inilah 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Kamis, 15 September 2022 | 18:25 WIB
header img
Cara Mengencangkan Kulit Wajah. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan bantuan beberapa obat atau tindakan medis. Tetapi, ada pula beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan supaya kulit wajah tetap terlihat kuat dan awet muda.

Kekuatan kulit untuk memperbaiki diri semakin menurun seiring pertambahan usia. Ini karena produksi kolagen dalam tubuh semakin berkurang, sehingga kulit wajah akan tampak semakin kendur disertai dengan munculnya garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Jika Anda mulai resah dengan kulit wajah yang tampak kendur, ada cara-cara mengencangkan kulit muka dengan alami yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

1. Menggunakan masker wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah dan mengurangi garis kerutan, Anda bisa memakai masker wajah berbahan alami, seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk.

Anda cukup mencampurkan 2 buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan cokelat bubuk. Seterusnya, oleskan masker itu ke wajah sampai merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Anda bisa juga menggunakan masker yang terbuat dari yoghurt untuk melembapkan kulit wajah.

2. Melakukan pijat wajah secara teratur

Cara mengencangkan kulit wajah yang lain adalah dengan memijat wajah secara rutin atau melakukan senam wajah, yakni kombinasi di antara gerakan wajah dan pijatan wajah. Perawatan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan leher.

Anda bisa memijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas buat mencegah munculnya keriput dan garis lembut. Lakukan pijat wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda dapat memijat wajah dengan jade roller atau mencoba pijat akupresur di wajah untuk meredakan ketegangan dan merelaksasi otot wajah. Walaupun cara ini belum terbukti secara ilmiah bisa mengencangkan kulit, pijatan pada wajah setidaknya bisa memberikan rasa nyaman dan rileks.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut