get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui Manfaat Si Merah Bunga Rosella Bagi Kesehatan

Sabtu, 17 September 2022 | 13:24 WIB
header img
Manfaat Si Merah Bunga Rosella. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Rosella adalah bunga dari tanaman Hibiscus sabdariffa. Tanaman ini lebih banyak tumbuh di negara tropis dan subtropis, seperti Afrika Utara dan Asia Tenggara. Bunganya banyak dikeringkan untuk dijadikan teh karena dipercaya banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

Teh rosella adalah teh herbal yang dibuat dengan menyeduh bunga rosella yang sudah dikeringkan ke air mendidih. Warna bunga dan air seduhan rosella akan terlihat merah gelap. Teh bunga rosella mempunyai rasa seperti buah cranberry, terasa sedikit asam dan menyegarkan.

Penyajian teh bunga rosella juga mudah. Anda dapat menambahkan pemanis sesuai selera Anda, seperti madu atau stevia. Teh bunga rosella dapat diminum dingin atau panas.

Selainnya dijual dalam bentuk bunga yang dikeringkan, rosella dijual dalm bentuk lain seperti serbuk dan dalam sediaan kapsul. Sehingga Anda dapat memilih cara termudah dan menyenangkan untuk mengonsumsi bunga rosella.

Dilansir dari Health Line, ada manfaat bunga rosella untuk tubuh yang sudah terbukti secara ilmiah. Berikut daftar manfaatnya.

Kaya akan antioksidan

Antioksidan ialah zat yang berkhasiat untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh Anda. Bunga rosella mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat menangkal radikal bebas.

Salah satu antioksidan yang terdapat dalam rosella adalah polifenol yang dikenal mampu menjadi zat antikanker.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut