get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Lakukan 7 Cara Menjaga Kesehatan Lambung Secara Alami

Sabtu, 17 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Cara Menjaga Kesehatan Lambung. (inews.id)

BATU, iNews.id - Menjaga kesehatan lambung sama pentingnya dengan menjaga kesehatan organ tubuh yang lain. Ini karena lambung mempunyai peran penting pada tubuh. Lambung berfungsi merusak minuman dan makanan yang Anda konsumsi jadi cairan berbentuk pasta supaya nutrisi didalamnya simpel diserap oleh usus lembut.

Lalu, apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan lambung? Berikut 7 langkah menjaga kesehatan lambung yang dapat dilakukan.

1. Perhatikan Jam Makan

Kebiasaan yang penting diperhatikan untuk menjaga kesehatan lambung ialah memperhatikan waktu makan. Makanlah tepat waktu supaya lambung terus sehat. Telat makan dapat meningkatkan refluks asam lambung, sampai memicu gejala maag pada pengidapnya.

2. Makan dengan Porsi Kecil

Makanan yang masuk dalam jumlah besar akan membuat otot lambung meregang. Ini bisa memberikan tekanan berlebih pada lambung sehingga ada keluhan perut begah, sakit perut, atau heartburn.

3. Lakukan Olahraga

Olahraga teratur bisa juga menjaga makanan tetap bergerak melalui sistem pencernaan, sehingga bisa mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Olahraga bisa juga mempertahankan berat badan yang bagus yang baik untuk sistem pencernaan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut