get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Lakukan 7 Cara Menjaga Kesehatan Lambung Secara Alami

Sabtu, 17 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Cara Menjaga Kesehatan Lambung. (inews.id)

4. Hindari Konsumsi Alkohol dan Rokok

Kebiasaan konsumsi alkohol dan rokok dapat mengganggu fungsi lambung dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Kebiasaan ini bisa juga memicu masalah kesehatan lambung yang lebih serius, contohnya seperti kanker lambung.

4. Mengelola Stres dengan Baik

Stres dapat menurunkan produksi hormon prostaglandin yang berfungsi melapisi dinding lambung untuk melindunginya dari asam lambung yang memiliki sifat mengikis. Mengurus stres dapat dilakukan dengan teknik pernapasan, meditasi, atau mengubah stres dengan hal yang disukai.

5. Batasi Makanan Pedas dan Asam

Saat mengonsumsi makanan yang bersifat pedas atau asam, lambung mengeluarkan asam HCl yang semakin banyak. Hal itu bisa menyebabkan iritasi pada lapisan dalam lambung yang memicu perih.

6. Batasi Konsumsi Kafein

Kandungan kafein sanggup memicu produksi asam lambung. Untuk menjaga kesehatan lambung, batasi konsumsi kafein setiap hari.

7. Kunyah Makanan dengan Benar

Mengunyah makanan dengan benar penting untuk menjaga kesehatan lambung dan untuk lancarnya sistem pencernaan. Bila tidak dikunyah dengan benar, lambung harus bekerja lebih keras untuk menghancurkan makanan.

Tersebut 7 cara menjaga kesehatan lambung yang dapat Anda lakukan. Yuk, mulai menjaga kesehatan lambung dimulai dari saat ini supaya terhindar dari gangguan atau penyakit lambung di kemudian hari.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut